BERWISATA KE CIAMIS SELATAN

dokumentasi pribadi
Judul : Wisata Pesisir Ciamis Selatan
Penulis : Edi Dimyati
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun : 2012
Genre : Pariwisata
Tebal : 208 Halaman
ISBN : 978-979-22-8202-3

 

Apa yang ada dibenak kita bila kita mendengar kata wisata pesisir? Pantai? Berenang? Memancing? Dalam Buku yang berjudul Wisata Pesisir Ciamis Selatan, Edi Dimyati mengajak kita berwisata ke pesisir Ciamis Selatan. Ada apa saja disana? Yang namanya tentu ada pantai. Dalam bukunya Edi Dimyati menunjukkan pantai-pantai yang terhampar sepanjang teluk Pangandaran dan teluk Parigi. Ada Pantai krapyak, palatar agung, karang nini, karang tirta, batu hiu, batu karas, keusik luhur, dan mandasari.

Selain bermain-main di pantai, wisata pesisir Ciamis Selatan juga menyuguhkan taman wisata alam pananjung; wisata sejarah seperti situs batu kalde, jembatan cikajepit, terowongan Hendrik, dan terowongan Wilhelmina; wisata edukasi seperti penangkaran penyu, museum nyamuk, sanggar wayang, desa agrikultur, dan industri rumah tangga; pemandian alam, dan green canyon.

Di pesisir Ciamis Selatan juga banyak goa yang bisa kita eksplorasi seperti Goa Jepang, Goa lanang, Goa Panggung, Goa Sumur Mudal, dan Goa Parat. Dan banyak hal lain yang kita bisa gali dari wisata alam di Ciamis Selatan.

Buku setebal 208 halaman ini banyak memberikan foto mengenai tempat-tempat wisata atau aktivitas yang bisa Anda kunjungi. Selain itu ada info penting di setiap tempat wisata termasuk tiket masuk, cara mencapai tempat tersebut, souvenir, makanan khas, agenda rutin, dan daftar hotel yang ada di kawasan Ciamis Selatan.

Yang mau berpetualang ke daerah Ciamis Selatan, buku ini cukup memberi informasi awal tentang tempat-tempat di kawasan tersebut. Tertarik untuk bermain kesana?

Meita eryanti

Meita eryanti

Anggota hore-hore dimana aja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: