JALAN – JALAN KE CIWALK BERSAMA TBM CIBUNGUR

dokumentasi pribadi

Hari ini adalah hari minggu, hari libur bagi orang yang libur. Oh iya, sampai lupa….kenalkan namaku Dika Adi Santoso biasa dipanggil Dika. Kali ini aku diberi kesempatan untuk berbagi kisah ceritaku waktu bermain ke Ciwalk (Cihampelas walk) yang berada di kota bandung.

Waktu berangkat kesana aku bersama temen-temenku. Ada Pak Wildan, Kak Meita, Mita, Agus, Aisyah, Qodar, Qomar dan supir kebanggan kami yaitu Mang Pian. Kami berangkat sekitar pukul 10.30 pagi dari TBM Cibungur. Di perjalanan, kami berbagi cerita bersama hingga tak terasa kami sudah sampai di Ciwalk walaupun kami sempat nyasar. Tapi itu hanya sebentar, kok.

Kami turun dari mobil milik Mang Pian, yaitu mobil angkotnya yang berwarna hijau, tepat di depan gedung Ciwalk yang berupa teras-teras. Kami masuk ke dalam. Pak Wildan berpisah dengan kami karena beliau menghadiri suatu acara di ruang tertutup yang diselenggarakan oleh Smartfren, sedang kami melihat Konser Smartfren 4G LTE. Kami menonton konser hingga sang pembawa acara mengajukan pertanyaan dan siapa yang bisa menjawabnya akan bisa mendapatkan berbagai hadiah. Ada 100 handphone LTE, Modem Smartfren, dan juga baju berwarna merah yang mencolok bertuliskan #akugenerasi4G. dan baju itu yang menurutku baju yang bagus. Sayangnya aku tidak berhasil mendapatkannya.

Acara konser sudah tidak menarik lagi. Kami kemudian pergi untuk melaksanakan Sholat Dzuhur. Seusai sholat lantas kami berjalan-jalan keliling Ciwalk sambil melihat barang-barang yang ada di sana. Kami lantas melihat-lihat di tempat yang banyak jual makanan dan langsung kami membeli makanan.

Makanan yang kami beli adalah Takoyaki. Sebuah makanan Jepang berbentuk bulat yang sepertinya terbuat dari adonan tepung dan didalamnya berisi gurita.

Kami melihat Pak Wildan berdiri di dekat resto UPNORMAL yang sepertinya sedang sibuk mencari kami. Kami langsung mendatanginya. Tiba-tiba kakak dari komunitas stand up comedy Bandung, Munfarid, menyapa Pak Wildan. Pak Wildan kemudian memperkenalkannya pada kami. Ternyata beliau adalah sosok yang terkenal dan sering munculdi televisi. Waw….

Setelah berkenalan, kami berfoto bersama. Beliau lantas pergi mencari toilet. Setelahnya, kami pergi mencari makan yang pedas. Yang kami cari adalah “seblak”. Sepertinya di dalam Ciwalk tidak ada yang jual seblak jadi kami pergi keluar.

Dannnnn… setelah berjalan agak jauh, ehhhh ternyata si seblak udah ada di depan mata. Kami membeli seblak dan setelah membeli seblak kami bergegas pergi kembali untuk mencari angkot kami eh angkot Mang Pian. Setelah menemukannya kami pulang dan makan seblak di dalam mobil.

Dika Santoso

Relawan TBM Pengelolaan Lingkungan Cibungur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: